Akankah WSOP Terus Berkembang di Tahun 2020 Dan Selanjutnya

World Series of Poker telah datang dan pergi selama satu tahun lagi, dan sekarang setelah hasilnya masuk, kita dapat mengatakan bahwa keputusan untuk memperluas komponen gelang online dari seri dari empat menjadi sembilan peristiwa adalah sukses.

Masalah dengan para pemain yang mencoba menarik uang mereka setelah seri selesai, kejadian sebenarnya berjalan cukup baik.

Dalam skema besar, sembilan acara selama enam minggu sama sekali bukan jadwal padat, tetapi pasar yang diatur AS adalah kecil, dan umumnya tidak terbiasa dengan acara tiket besar. Selain itu, acara gelang online harus bersaing dengan seri langsung dan Kejuaraan Online WSOP tanpa-gelang yang berjalan di sepanjang seri.

Dari perspektif itu, jalan yang aman adalah melanjutkan menambahkan acara dengan kecepatan satu atau dua per tahun, daripada lebih dari menggandakan jadwal dalam satu tahun. Penyelenggara seri percaya bahwa mereka telah mengidentifikasi permintaan yang belum terpenuhi untuk acara gelang online tambahan, bagaimanapun, dan telah terbukti benar.

Seperti terakhir kali jadwalnya diperluas dengan cepat pada tahun 2017, penambahan acara baru melambat tetapi tidak menghentikan pertumbuhan organik dari yang sudah ada untuk WSOP New Jersey dan WSOP Nevada.

Acara Hold’em dan Omaha dengan taruhan rendah tumbuh dalam hal kumpulan hadiah masing-masing sebesar 4% dan 3% dan Kejuaraan $ 1.000 meningkatkan kehadirannya sebesar 7%. Roller Tinggi $ 3.200 tidak mengalami hambatan pertumbuhan, karena tidak ada event tambahan yang memiliki buy-in di atas $ 1.000; itu meningkatkan kehadirannya sebesar 24%, kenaikan lebih besar dari tahun lalu.

Dua yang pertama – Knockout $ 600 dan Turbo Deepstack $ 500 – tidak berkinerja sebaik yang diharapkan. Knockout menghasilkan kumpulan hadiah terkecil kedua dari seri, setelah acara Pot-Limit Omaha $ 600, meskipun ini dapat dimaafkan oleh kurangnya entri ulang. Namun, Turbo menghasilkan kumpulan hadiah 25% lebih kecil dari pembuka $ 400 meskipun buy-in 25% lebih tinggi, yang mengecewakan.

Namun kemudian dalam seri, acara baru tampil jauh lebih baik. Double Stack seharga $ 1.000 mendapat 1.333 entri, hanya 24% lebih sedikit dari Championship, dan menghasilkan kumpulan hadiah terbesar dari seri di luar itu dan High Roller, pada $ 1,26 juta.

Six-Max $ 800 tidak jauh di belakang, dengan kumpulan hadiah $ 1,17 juta, dan Summer Saver $ 500 memiliki kehadiran terbesar kedua dari seri dengan 1859 entri, di belakang hanya pembuka $ 400.

Semua mengatakan, lima acara baru menghasilkan $ 4,7 juta di kolam hadiah untuk rata-rata $ 940.000.

Menghilangkan High Roller, karena itu akan membuat perbandingan yang tidak adil, tiga acara yang ada menghasilkan $ 3,3 juta dalam kumpulan hadiah, dengan rata-rata $ 1,1 juta. Dengan demikian, acara baru berkinerja di bawah yang sudah ada rata-rata 15%, tetapi itu adalah margin yang cukup kecil mengingat faktor-faktor seperti prestise yang ditambahkan dari acara Kejuaraan, kurangnya entri ulang di Knockout, dll.

Ada alasan lain bahwa acara seri akhir mungkin tampil lebih baik daripada yang awal. Kecuali untuk Summer Saver $ 500, acara buy-in yang lebih rendah semuanya berkerumun di dekat awal seri.

Itu mungkin sebuah kesalahan, karena jenis pemain yang memainkan $ 1.000 lebih dari acara online umumnya dibiayai untuk memecat segala sesuatu yang mereka yakini menguntungkan, sedangkan pemain rekreasi kadang-kadang mengambil kesempatan di turnamen seharga $ 400- $ 600, tapi mungkin bukan empat dalam rentang beberapa minggu.

Ada juga kehadiran lebih banyak dari pemain non-Amerika di paruh kedua seri. Angka yang tepat tidak tersedia, dengan melihat 30 finishers teratas di setiap acara, perwakilan non-AS hanya 10% dalam empat acara buy-in pertama rendah, dan 27% di lima acara terakhir.

Itu masuk akal, karena pemain terbang dari luar negeri untuk menghadiri hanya bagian dari seri lebih mungkin untuk melakukannya untuk Acara Utama dan acara segera sebelum dan mengikutinya.

Angka-angka ini mungkin tidak mencerminkan bidang keseluruhan, karena kita mungkin berharap mereka yang bepergian jarak jauh cenderung lebih profesional dan karena itu berkinerja lebih baik daripada populasi lokal. Namun, secara relatif, hal itu menunjukkan bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi kemudian pada jadwal itu mendapat manfaat lebih besar dari partisipasi non-Amerika.

Dari sembilan acara, dua dimenangkan oleh non-Amerika – Upeshka de Silva Sri Lanka dan Shawn Buchanan Kanada – sementara dua lainnya dimenangkan oleh orang Amerika yang bermain dari New Jersey, dan lima sisanya dimenangkan oleh orang Amerika yang menghadiri seri secara langsung di Nevada .

Berdasarkan keberhasilan jadwal yang diperluas tahun ini, kemungkinan setidaknya satu acara baru akan ditambahkan tahun depan juga.

Kami mungkin tidak melihat banyak (atau ada) acara baru di kisaran $ 400- $ 600. Sebagian besar acara tambahan tahun ini berada di ujung rendah dari spektrum buy-in dan bahwa beberapa dari mereka tampaknya menderita crowding, jadi ada sedikit alasan untuk menambahkan lebih banyak segera. Sebaliknya, karena High Roller menunjukkan pertumbuhan yang kuat dan Double Stack $ 1.000 yang baru terbukti merupakan tambahan yang sangat sukses, kita dapat melihat jajaran teratas menyempurnakannya.

Acara Omaha kedua tampaknya seperti kandidat yang akan ditambahkan pada tahun 2020, apakah Kejuaraan $ 1.000, atau lebih rendah kemungkinannya High Roller. Karena ada spektrum buy-in yang lancar dari $ 400 hingga $ 1000 tetapi kemudian ada kesenjangan besar antara itu dan High Roller, beberapa jenis acara dengan label harga $ 1.500 atau $ 2.000 mungkin juga sudah beres, mungkin yang lebih lambat-daripada – Struktur standar.

Roller Super High No-Limit Hold $ 10.000 Tanpa Batas adalah kemungkinan bagus lainnya. Peristiwa online dengan label harga semacam itu dulunya sangat langka, tetapi semakin populer di pasar dot-com global dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam keadaan biasa, pasar yang diatur AS tidak akan mendukung pembelian besar-besaran seperti itu, tetapi dengan begitu banyak profesional papan atas menghadiri seri langsung, kemungkinan akan ada pasar untuk itu. Acara semacam itu bahkan dapat mengayunkan hal-hal untuk pro yang berfokus online di luar AS mencoba memutuskan apakah akan menghadiri seri atau tinggal di rumah dan mengerjakan sesuatu.

Semua yang dikatakan, ada kecenderungan sejauh ini untuk WSOP untuk mengganti tahun pertumbuhan dengan tahun stabil untuk acara gelang online.

Acara semacam itu pertama kali dibuat pada 2015 dan tetap tidak berubah pada 2016. Pada 2017, jadwalnya tiga kali lipat. Kemudian pada tahun 2018, tidak ada yang berubah kecuali untuk penambahan acara Omaha dan sedikit penyesuaian pembelian.

Jadi, meskipun akan mengejutkan jika tidak ada acara yang ditambahkan tahun depan, itu tidak mungkin lebih dari satu atau dua, disertai, mungkin, dengan beberapa penyesuaian dari pembelian yang lebih rendah dan penataan ulang jadwal.