Jurgen Klopp Tidak Mengharapkan Pemain Baru

Tidak ada kemungkinan kedatangan pemain baru atau kepergian pemain dari dan ke Liverpool Januari ini.Cukup membandingkan kehidupan sebagai penggemar Liverpool di zaman Hodgepocalypse dan setelah kedatangan Jurgen Klopp. Banyak hal yang kontras dari gaya permainan dengan hasil dalam hal liga dan status global, tetapi salah satu hal yang paling saya sukai adalah status transfer.

Liverpool, meminjam sepatah kata dari sang jagoan, luar biasa dalam hal penilaian personel selama beberapa tahun terakhir. Dan bahkan ketika harus, dengan enggan, menyerah pada tuntutan seorang pemain yang dianggap sebagai roda penggerak penting dalam sistem Liverpool (Philippe Coutinho), Liverpool telah benar-benar berhasil mengikuti tren kenaikan mereka dalam lanskap sepakbola global.

Yang membuat transfer windows pemain yang umumnya menjadi urusan yang sepi berita bagi penggemar Liverpool. Dan jika kita mengikuti kata-kata sang penjual, sepertinya hari ini akan datang dan pergi tanpa banyak urusan.

Ketika ditanya tentang hari tenggat waktu selama konferensi pers pra-pertandingan, Klopp cukup bersikukuh bahwa tidak ada yang akan dilakukan pada akhir tenggat waktu jendela transfer pemain bagi Liverpool.

Yang tentu saja masuk akal: Liverpool bukan di antara klub-klub yang merasa perlu memperkuat diri untuk mendorong kejayaan ekstra atau hanya untuk mencapai tolok ukur. Liverpool yang setia pasti tahu bahwa benar masuk ke jendela ini, bahkan dengan kejutan kedatangan penyerang utilitas berbakat dan tulang pipi super Takumi Minamino. Dan sementara tidak ada tim yang harus berpuas diri dalam pencarian tanpa henti untuk tetap di puncak gunung, melakukannya dalam harga yang meningkat dari jendela Januari tidak masuk akal.

Meski begitu, Klopp memang menjawab kebutuhan untuk terus bekerja pada strategi jangka panjang dan memastikan bahwa mesin Liverpool terus bekerja dengan cepat bertahun-tahun ke depan.

“ Menjadi tidak sibuk di jendela transfer pemain Januari kali ini tidak memberi Anda kesempatan dalam bisnis ini untuk santai. ”

Itu dia, kalau begitu. Tidak ada bisnis yang tersisa untuk hari batas waktu, tetapi juga tidak memperhatikan hadiah atau masa depan kita. Kedengarannya benar. Biarkan jendela itu tertutup, lalu. Terasa menyegarkan untuk melakukannya tanpa khawatir tentang transfer dan dengan antusiasme untuk melihat musim ajaib ini hingga akhir.

Bisakah Liverpool akhirnya menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini setelah 32 tahun waktu penantian?, banyak fans yang pasti akan mengangguk dan tersenyum, namun bagi pemain Liverpool hal ini tidak akan mereka beri komentar lebih dahulu. Mereka tidak ingin merusak kerja keras mereka selama ini dan mereka akan terus bekerja keras bagi Liverpool sampai musim ini berakhir. Kita doakan saja yang terbaik bagi Liverpool sehiingga mereka bisa mengangangkat throphy piala Liga Primer Inggris musim ini.