Olivier Giroud membuat keputusan yang tepat untuk meninggalkan Arsenal

Olivier Giroud membuat keputusan yang tepat untuk meninggalkan Arsenal

Pelatih Prancis Didier Deschamps yakin Olivier Giroud telah melakukan hal yang benar meninggalkan Arsenal untuk Chelsea pada bulan Januari, mengatakan kepada SFR Sport bahwa langkah tersebut “lebih baik untuknya.”

Giroud pemain berusia 31 tahun ini, berjuang untuk bermain secara reguler menyusul kedatangan Alexandre Lacazette ke Arsenal musim panas lalu. Lacazette juga telah bersaing dengan Giroud untuk mendapatkan tempat di tingkat internasional, dan Giroud mulai khawatir tentang bagaimana kurangnya waktu bermainnya di Arsenal akan mempengaruhi peluangnya untuk terpilih di skuad Piala Dunia Prancis musim panas ini.

“Saya bahagia untuknya,” kata Deschamps, yang berbicara dengan Giroud tentang pilihannya. “Saya tidak ada di sini untuk memberi saran, saya di sini sehingga dia menyadari kenyataan, untuk menceritakan banyak hal, setelah itu, ini keputusannya, saya tidak akan menyuruhnya pergi ke sini daripada di sana. Terserah dia. ”

Giroud menjadi starter hanya dalam satu laga untuk Arsenal dalam 16 penampilan Premier League di paruh pertama musim ini. Itu sama banyak seperti yang dia lakukan hanya dalam dua pertandingan papan atas di Chelsea, dan dia juga memulai dengan kemenangan di Piala FA baru-baru ini atas Hull City.

Meskipun Giroud adalah pemain pengganti yang tidak terpakai dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona pada hari Selasa, Deschamps yakin dia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bersinar di Stamford Bridge daripada yang akan dia dapatkan di Stadion Emirates.

“Giroud turun menjadi starter di 2 laga berturut-turut, sesuatu yang tidak terjadi padanya dalam waktu lama di Arsenal,” kata Deschamps. “Dia memenangkan pertandingan, karena dia membuat orang lain mencetak gol dan mencetak skor sendiri. Jauh lebih baik memainkan pertandingan dari waktu ke waktu daripada turun dari bangku cadangan, bahkan jika dia datang, dia juga efektif. tujuan dan dia membuat orang lain mencetak gol. Itu lebih baik untuknya. ”

Sementara kesempatan Giroud untuk bermain untuk negaranya di Piala Dunia telah membaik berkat sebuah langkah yang diambilnya.

Sementara itu ambisi Benjamin Mendy untuk bisa tampil untuk pertama kali di turnamen final piala dunia 2018 semakin meningkat dari hari ke hari saat ia melanjutkan pemulihannya dari cedera.

Bek kiri Manchester City telah absen setelah mengalami cedera ligamen anterior cruciatum di lutut kanannya dalam kemenangan 5-0 Liga Premier klubnya atas Crystal Palace pada 23 September yang lalu, namun diharapkan bisa segera kembali berlatih dengan tim utama dalam waktu dekat.

Ketika ditanya apakah Mendy bisa menjadi pilihan pertama di turnamen tersebut, Deschamps mengatakan, “Secara teori, ya. Hari ini, saya tidak memiliki jawabannya, dia juga. Dia melakukan segalanya untuk menyesuaikan diri, dengan mempertimbangkan apa yang terjadi.